Mooryati Soedibyo, Tokoh Jamu Tradisional Berpulang pada Usia 96 Tahun

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo, yang juga dikenal sebagai tokoh jamu tradisional, telah berpulang pada usia 96 tahun pada Rabu (24/4/2024) pukul 01.00 WIB.

Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi Tantowi Yahya, @tantowiyahyaofficial, yang menggambarkan Mooryati sebagai seorang visioner yang jamu ramuannya, yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta, telah memberikan banyak manfaat bagi bangsa Indonesia dan mengharumkan nama negara di mata internasional.

- Advertisement -

Tantowi Yahya menyampaikan belasungkawa atas kepergian Mooryati dengan mengatakan, “Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-Nya. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini,” kata Tantowi.

Mooryati Soedibyo, selama hidupnya, tidak hanya dikenal sebagai pendiri Mustika Ratu, tetapi juga aktif dalam dunia politik, menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat pada periode 2004-2009. Selain itu, peran pentingnya terlihat dalam mencetuskan kontes kecantikan nasional, Puteri Indonesia, yang rutin diadakan setiap bulan Maret.

Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam di kalangan masyarakat Indonesia yang menghargai kontribusinya dalam mempromosikan warisan budaya dan kecantikan Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER