Ketika Pesta Pernikahan Berubah Jadi Bencana

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, menjadi saksi sebuah tragedi mengerikan pada Jumat petang, 19 April 2024, ketika sebuah rumah hancur akibat ledakan petasan. Pesta pernikahan yang direncanakan untuk salah satu korban berubah menjadi bencana yang menyebabkan satu korban tewas dan dua lainnya menderita luka bakar serius.

Menurut keterangan dari warga setempat, petasan yang meledak seharusnya akan digunakan untuk merayakan acara pernikahan salah satu korban. Namun, belum diketahui apakah petasan tersebut dirakit sendiri atau dibeli dari pihak lain.

- Advertisement -

“Salah satu dari tiga korban akan melangsungkan hajatan pernikahan dalam waktu dekat. Namun, apakah petasan dirakit sendiri atau membeli kami masih menyelidik,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, Sabtu (20/4/2024).

Ledakan tersebut mengakibatkan rumah salah satu korban roboh dan rusak parah.

“Reskrim bersama tim Brimob Polda Jawa timur, sementara telah mendapatkan barang bukti, berupa serpihan mercon dan gulungan kertas sebagian pembungkus petasan sudah diamankan,” ungkapnya

- Advertisement -

Dari tiga korban yang terlibat, satu di antaranya, yang berinisial SA, telah dinyatakan meninggal dunia.

“Sementara MT dan RS mengalami luka bakar di sebagian tubuh dan kondisi kritis hingga dilarikan ke rumah sakit wilayah Bangkalan, guna dilakukan tindakan medis,” katanya

- Advertisement -

Insiden tragis ini memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya penggunaan petasan dengan bijak dan mematuhi aturan keselamatan, serta peran penting pihak berwenang dalam mengawasi distribusi dan penggunaan bahan peledak seperti petasan.

Semoga tragedi ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati dalam merayakan acara-acara penting dengan aman dan bertanggung jawab.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER