Waspada Potensi Cuaca Ekstrem, Jakarta Siap-siap Hujan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan warga DKI Jakarta untuk siap-siap menghadapi variasi cuaca yang diperkirakan terjadi hari ini.

Melalui peringatan dini cuaca yang dikeluarkan Sabtu pagi, BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta yang mencakup beragam kondisi cuaca mulai dari berawan, cerah berawan, hingga hujan ringan dan sedang.

- Advertisement -

Menurut informasi yang dilansir dari laman resmi BMKG, pagi ini sebagian besar wilayah Ibu Kota diprediksi akan berawan.

Namun, terdapat perbedaan kondisi cuaca di antara wilayah Jakarta. Jakarta Selatan diprakirakan akan cerah berawan, sementara Kepulauan Seribu berpotensi mengalami hujan ringan. Perkiraan cuaca untuk siang nanti juga menunjukkan variasi yang signifikan.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan sedang, sementara Jakarta Barat akan mengalami hujan ringan. Wilayah lain di DKI Jakarta diperkirakan akan berawan.

- Advertisement -

BMKG juga mengingatkan akan potensi cuaca ekstrem seperti hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG.

- Advertisement -

Sementara itu, untuk malam hari, sebagian besar wilayah Jakarta diperkirakan akan berawan, kecuali Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan berawan tebal.

Kondisi cuaca pada dini hari juga menunjukkan variasi. Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi akan tetap berawan, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berpotensi mengalami hujan ringan.

BMKG juga memberikan perkiraan suhu udara yang berkisar antara 24 hingga 29 derajat Celsius, serta kelembapan yang berkisar antara 80 hingga 100 persen.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER