Jokowi Perintahkan Jajarannya Buat Pasar Murah Ketimbang Buka Bersama

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.idPresiden Jokowi memerintahkan jajarannya agar melaksanakan bulan suci ramadhan 2023 ini dengan penuh kesederhanaan.

Jokowi bahkan memerintahkan anak buahnya agar bisa mengalihkan anggaran buka puasa bersama dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

- Advertisement -

“Untuk itu, saya minta agar jajaran pemerintah menyambut bulan puasa tahun ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan,” kata Jokowi dalam keterangannya yang di kutip JCCNetwork.id, Senin (27/3/2023).

“Dan anggaran yang biasanya di pakai untuk buka puasa bersama kita alihkan,” tambahnya.

Menurutnya, banyak kegaiatan masyarakat yang bisa dilakukan oleh para pejabat pemerintahan ketimbang harus menghamburkan uang mereka.

- Advertisement -

Pasalnya, dana tersebut bisa saja dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan seperti santunan anak yatim dan lain lainnya.

“Kita isi untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat; kita bantu mereka yang lebih membutuhkan, pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu, serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

- Advertisement -

Jokowi juga berharap agar ada anak jajarannya bisa membuat pasar murah dengan anggaran yang telah tersedia untuk buka bersama.

“Termasuk juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat,” tandasnya.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER