Astranauts 2023: Kompetisi Inovasi Digital dan Teknologi Untuk Startup dan Mahasiswa di Indonesia

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Astranauts sebagai ajang pengembangan inovasi di bidang digital dan teknologi untuk startup dan mahasiswa di Indonesia kembali membuka pendaftaran mulai dari 8 Maret hingga 30 April 2023. Pendaftarannya dapat diakses melalui situs https://astranauts.astradigital.id.
Pada pelaksanaan tahun kedua ini, Astranauts mengangkat tema “Building A Sustainable Future Through Technology” dan mencari inovasi di bidang sustainability, edu-tech, emerging tech, health, agribusiness, mobility, fin-tech, logistic, serta media & entertainment.

“Astra menginisiasi Astranauts untuk mendukung perkembangan inovasi digital bagi startup dan mahasiswa di Indonesia, sekaligus menjawab tantangan bisnis dan teknologi yang dapat berkontribusi pada isu sustainability. Hal ini sejalan dengan tujuan Astra untuk membangun keberlanjutan bisnis untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto.

- Advertisement -

Target peserta Astranauts adalah seluruh startup dan mahasiswa aktif dengan jenjang diploma, sarjana, atau magister di tanah air. Peserta dari kategori startup harus sudah memiliki Minimum Viable Product (MVP), dan product traction. Peserta dari kategori mahasiswa, dapat mengajukan ide yang belum diimplementasikan dan belum dikomersialisasikan.

Rangkaian seleksi awal dimulai dari sesi preliminary round, di mana akan dipilih sepuluh finalis dari jalur startup dan mahasiswa. Seluruh finalis kemudian akan mendapatkan sesi mentorship dari para ahli di bidangnya.

Para finalis terpilih akan mempresentasi startup atau ide bisnis mereka dalam sesi Demo Day, dan diakhiri dengan Awarding Astranauts 2023 pada 7 Juni 2023. Selanjutnya, akan diadakan Astranauts Conference pada 8 Juni 2023, dengan berbagai topik menarik dan pembicara ahli di bidangnya.

- Advertisement -

Astranauts 2023 bermitra dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta Biofarma, Blue Bird Group, GDP Labs, Sime Darby, MD Entertainment, Google Cloud
Indonesia, Meta Indonesia, Microsoft Indonesia, Halodoc, Mapan, Dagangan, eFishery, Rekosistem, Kerry Express Indonesia, Paxel, Waresix, Ayoconnect, Kejora Capital, Plug and Play Indonesia, Arkblu, Kumpul ID, Astra Startup Community, dan Indonesia LPDP Entrepreneurs Club (ILEC) yang akan terlibat sebagai mentor, juri dalam Demo Day, dan pembicara dalam Astranauts Conference.

Para pemenang Astranauts 2023 kategori startup dan mahasiswa akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total ratusan juta rupiah. Selain itu, para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dan bergabung menjadi bagian dari komunitas startup Astra

- Advertisement -

Penyelenggaraan Astranauts dalam mengembangkan ekosistem digital dan tekonologi untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER