Mahasiswa Fakultas Teknik Atma Jaya Dibekali Strategi Magang dan Karir

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Fakultas Teknik (FT) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) menggelar kegiatan career talk bertema Strategi Magang dan Karir Lulusan Fakultas Teknik UAJ di Aula Serbaguna Lantai 8 Kampus III BSD Tangerang, pada Selasa 25 Juni 2024. Kegiatan ini melibatkan para mahasiswa FT pada program studi Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri dan prodi Sistem Informasi.

Career talk dengan panitia dari Senat Mahasiswa Fakultas Teknik (SMFT) ini menghadirkan narasumber Kabag Pusat Karir pada Biro Kemahasiswaan dan Karier (BKK) UAJ Hadyan Dhiozandi, M.Psi.,Psikolog. dan Kepala Bidang Kemahasiswaan FT Eugenius Kau Suni, ST.,MT. serta moderator Staf External Partnership Career Development Center (CDC) BKK UAJ Mikhael Joshua, S.Sos.

- Advertisement -

“Unika Atma Jaya menyediakan banyak saluran bagi mahasiswa yang akan magang dan lulusan yang akan berkarir, karena saat ini lebih dari 60 perusahaan telah menjadi mitra Atma Jaya, sehingga kita ingin share di sini agar bisa dimanfaatkan peluang-peluang ini,” ujar Hadyan Dhiozandi saat menyampaikan pemaparannya.

Menurut Kabid Kemahasiswaan FT UAJ Eugenius Kau Suni, kampus Unika Atma Jaya memfasilitasi para mahasiswa tidak hanya saat perkuliahan tetapi juga saat akan lulus, dengan menjembatani para lulusan dengan perusahaan mitra hingga mereka mudah diterima di dunia kerja.

- Advertisement -

“Alumni kita sudah banyak berkarya dimana-mana dan mereka memegang posisi-posisi strategis. Mahasiswa kita arahkan ke sana, tentu dengan berbagai persiapan dari sisi hardskill dan softskill agar mereka mampu berkarir dengan baik. Dan berkat kontribusi alumni, kita baru saja meraih predikat nomor 1 sebagai kampus yang lulusannya mudah mendapatkan pekerjaan. Ini menurut saya salah satu penentunya adalah jejaring alumni kita yang mau terus berkontribusi ke kampusnya,” ujar Egi sapaan akrab Kabid Kemahasiswaan FT ini.

Pada Career Talk kali ini mahasiswa FT juga diberi pemahaman tentang pentingnya etika berkomunikasi melalui email, membuat CV yang baik, dan mempersiapkan personal branding dalam berbagai platform digital. Para mahasiswa juga diarahkan untuk menata media sosial masing-masing agar ikut memperkuat personal branding mereka. Unika Atma Jaya menyediakan platform pusat informasi karir melalui laman website cdc.atmajaya.ac.id agar mahasiswa dengan mudah melamar pekerjaan dan magang.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER