Ketidakpastian Ridwan Kamil: Antara Pilgub Jakarta dan Elektabilitas

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) telah secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Dukungan ini disampaikan dalam acara silaturahmi di Markas Pemuda Pancasila DKI Jakarta, yang dihadiri oleh Anies Baswedan.

Sekretaris Jenderal PP, Arif Rahman, mengungkapkan bahwa keputusan ini merupakan hasil arahan langsung dari Ketua Umum PP, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, yang sebelumnya telah bersama-sama dengan Anies dalam perjuangan Pilpres 2024.

- Advertisement -

Di sisi lain, isu potensial lainnya dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 adalah kemungkinan majunya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, dalam Pilgub Jakarta. Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, menegaskan bahwa kepastian partainya menunggu hasil survei elektabilitas sebelum membuat keputusan final.

Namun, dinamika politik tidak terlepas dari proses administratif yang ketat. Pasangan calon independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menghadapi tantangan setelah tidak lolos tahap verifikasi administrasi perbaikan oleh KPU Provinsi Jakarta. Kedua kandidat tersebut mengajukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta, menandai awal perjalanan hukum mereka dalam menghadapi proses Pilkada yang kompetitif dan ketat.

Dengan berbagai persiapan dan dinamika ini, Pilkada Jakarta 2024 semakin memanas dengan berbagai tokoh dan partai politik berusaha memperkuat posisi mereka dalam persaingan mendapatkan dukungan dan kepercayaan pemilih.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Risma Tempati Posisi Kedua Survei Pilkada Jatim, Sinyal Bakal Lawan Khofifah?

JCCNetwork.id-  Menteri Sosial Tri Rismaharini berada di posisi kedua dalam survei Litbang Kompas terkait Pilkada Jawa Timur meski belum melakukan safari politik. Demikian kata...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER