Kisah di Balik 08 Julukan Bagi Prabowo Subianto

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan kisah menarik di balik julukan “08” yang diberikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan saat keduanya bertugas di satuan Kopassus TNI AD. Menurut Prabowo, julukan tersebut menjadi sebuah doa yang membawa dirinya menuju kursi presiden ke-8 Indonesia.

Dalam acara Bimtek-Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024), Prabowo berbagi cerita bahwa angka 8 selalu membawa keberuntungan dalam hidupnya.

- Advertisement -

“Waktu saya kapten, komandan saya orang Batak, Pak Luhut. Dia mengganti (kode panggilan prajurit) menjadi angka. Pak Luhut kodenya 09, sementara saya wakilnya, kode saya 08,” ungkap Prabowo.

Julukan “08” terus melekat dalam perjalanan hidupnya, dari kapten hingga jenderal, dan akhirnya terpilih sebagai presiden 2024-2029. Dengan seloroh, Prabowo menyatakan bahwa jika saja ia dijuluki “07”, mungkin saja ia akan menjadi presiden ke-7.

“Makanya, saya jadi presiden ke-8. Coba kalau saya dijuluki 07, siapa tahu saya menjadi presiden ke-7,” kelakar Prabowo yang disambut gelak tawa para kader PAN.

- Advertisement -

Meskipun dengan candaan, Prabowo mengaku bangga dan bersyukur atas terpilihnya sebagai presiden ke-8.

“Alhamdulillah, dengan menjadi presiden ke-8, artinya saya bisa belajar dari presiden sebelumnya,” ujarnya.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER