Ngabalin Pastikan Indonesia Jamin Keamanan Timnas Israel

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Indonesia sebagai tuan rumah menjamin keselamatan anggota tim nasional Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang. Demikian kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Ngabalin meminta masyarakat untuk tidak mencampurkan urusan politik luar negeri Indonesia dengan urusan pertandingan olahraga. Politik luar negeri Indonesia sudah jelas yakni mendukung Palestina agar mendapatkan hak politiknya sebagai negara berdaulat.

- Advertisement -

“Maka ketika Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20 menyambut 24 negara timnas main di Indonesia, termasuk Israel, apakah lalu kemudian menggugurkan sikap pikiran dan pandangan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina? Jawabannya tidak, itu yang harus disampaikan ke ruang publik,” kata Ngabalin, Rabu (22/3/2023).

Ali menyebut masyarakat Indonesia adalah masyarakat sepak bola. Hampir seluruh lapisan masyarakat menggemari olahraga tersebut. Oleh karena itu, Indonesia perlu totalitas dalam melayani peserta sebagai tuan rumah Piala Dunia pada Mei mendatang. Hal ini demi menjaga reputasi Indonesia di mata pecinta sepak bola seluruh dunia.

“Seluruh masyarakat Indonesia adalah masyarakat sepak bola, bercita-cita, mengidam-idamkan Indonesia akan menjadi tuan rumah. Itulah sebabnya Piala Dunia U-20 ini menjadi pintu masuk untuk kita bisa jadi tuan rumah dalam pelaksanaan Olimpiade 2036,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER