Soal Pengawalan Rombongan, Begini Kata Kapolri

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengimbau jajarannya agar lebih selektif terkait pengawalan polisi terhadap rombongan komunitas mobil atau motor gede, mobil mewah maupun sepeda.

Pernyataan yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya, @listyosigitprabowo ini untuk menanggapi maraknya keluhan warga terkait pengawalan polisi tersebut.

- Advertisement -

“Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran Korlantas Polri agar memedomani SOP pada setiap kegiatan pengawalan lalu lintas, baik pengawalan VVIP, VIP, maupun pengawalan berbagai kegiatan masyarakat,” tulis Sigit yang dikutip Rabu (22/3/2022).

“Polri harus lebih sensitif terhadap berbagai harapan masyarakat tentang persoalan-persoalan kelalulintasan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kamseltibcar lalu lintas yang aman, lancar dan nyaman,” sambungnya.

Mantan Kabareskrim ini juga meminta agar polisi yang bertugas dalan pengawalan tetap mengedepankan sikap humanis. Salah satunya saat meminta pembukaan jalan.

- Advertisement -

“Khusus untuk pengawalan kegiatan masyarakat, pengawalan hanya dilakukan untuk memastikan ketertiban rombongan di jalan dan apabila tidak mendesak, harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas, serta tidak boleh mendapatkan prioritas,” tutupnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER