Bukan Hilang, AMRP Dosen UII Yogyakarta Diduga Sengaja Keluar dari Rombongan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP), dipastikan bukan hilang namun diduga mengubah rute kepulangannya tanpa memberitahukan kepada rekan-rekannya.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti, mengatakan, dosen UII tersebut tidak bisa masuk kategori hilang, lantaran ia sudah memesan tiket pesawat Istanbul-Boston sebelum berangkat dari Jakarta.

- Advertisement -

“Jadi sementara kami menganggap beliau merubah rute perjalanan dengan rutenya adalah Boston Amerika, dengan kepentingan yang kami tidak tahu. Sementara kami menganggap demikian,” kata Krishna Murti, di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Menurut Krisna, AMRP bukan pertama kali ke Boston, Amerika. Hasil penelusuran  kepolisian dengan KBRI di Oslo, Ankara, dan Amerika terdapat sejumlah bukti otentik Dosen Jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII itu beberapa kali ke Amerika.

“Kami punya list keluar masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir, kurang lebih delapan kali kita dapatkan. Phd (gelar doktoral) nya juga kan di Amerika,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, AMRP dilaporkan hilang kontak setelah mengunjungi University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Bersangkutan terlepas dari rombongannya dari Istanbul, ketika rombongan pulang ke Jakarta yang bersangkutan tidak naik pesawat yang sama tapi keluar, transit untuk mengganti pesawat.

Kepolisian berkesimpulan, Dosen UII Yogyakarta tersebut mengubah rute kepulangannya tanpa memberitahukan kepada rekan-rekannya.
- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER