Pilkada 2024: Peluang Poros Baru di DKI, Dinamika Jateng, dan Pasangan Potensial Jatim

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno, menilai bahwa kemungkinan munculnya poros politik ketiga dalam Pilkada DKI Jakarta sangat terbuka lebar. Hal ini terutama jika terjadi kebuntuan atau deadlock dalam upaya mencari pendamping Anies Baswedan. Situasi ini dapat membuka peluang bagi terbentuknya koalisi baru yang semakin mewarnai peta politik Jakarta.

Sementara itu, di Jawa Tengah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jateng tetap bersikeras mendukung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, jika dipasangkan dengan mantan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). Langkah ini menunjukkan komitmen Golkar untuk mengusung pasangan yang dianggap mampu membawa perubahan signifikan bagi provinsi tersebut.

- Advertisement -

Untuk Pilkada Jawa Timur, pasangan Marzuki-Risma dinilai oleh para pengamat memiliki potensi besar untuk menjadi penantang kuat bagi pasangan petahana Khofifah-Emil. Kehadiran Marzuki-Risma dianggap mampu menawarkan alternatif yang menarik bagi pemilih Jawa Timur, dengan kombinasi pengalaman dan visi yang berbeda dari pasangan petahana.

Di Banten, Partai Nasdem telah resmi mengusung pasangan Andra-Dimyati untuk bertarung di Pilkada mendatang. Keputusan ini datang setelah Gerindra dan PKS juga menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan tersebut. Langkah Nasdem ini diprediksi akan memperkuat posisi Andra-Dimyati dalam menghadapi kontestasi politik di Banten, dengan harapan dapat menarik dukungan luas dari masyarakat.

Dengan dinamika politik yang terus berkembang di berbagai daerah, Pilkada 2024 dipastikan akan menjadi ajang kompetisi yang sengit dan menarik perhatian publik. Potensi munculnya poros politik baru di DKI Jakarta, komitmen Golkar di Jateng, persaingan ketat di Jatim, serta strategi Nasdem di Banten, semuanya akan berkontribusi pada peta politik Indonesia yang semakin kompleks dan dinamis.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER