Chery Tiggo 9 2024 Resmi Diluncurkan: Tetap Elegan dengan Sedikit Sentuhan Baru

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Produsen otomotif asal Kota Wuhu, China, Chery, kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan edisi terbaru dari Tiggo 9 untuk tahun 2024. Dengan harga mulai dari 152.900 yuan atau sekitar Rp344 juta, Tiggo 9 2024 hadir dengan perubahan kecil namun tetap mempertahankan keunggulan desain dan performanya.

Menurut laporan dari CarnewsChina, Chery Tiggo 9 yang dikenal karena stabilitas desainnya, juga tetap mempertahankan gaya yang sudah familiar pada varian tahun sebelumnya. Perubahan signifikan memang tidak banyak ditemukan, hanya beberapa penyesuaian pada konfigurasi yang dilakukan untuk menyegarkan penampilannya.

- Advertisement -

Dimensi dan Tata Letak

Tiggo 9 terbaru tetap mengusung dimensi besar dengan ukuran 4820 mm panjang, 1930 mm lebar, dan 1699 mm tinggi, serta wheelbase sebesar 2820 mm. Konfigurasi dasar dengan lima tempat duduk masih menjadi standar, menawarkan kenyamanan dengan volume bagasi sebesar 717 liter. Namun, bagi yang membutuhkan kapasitas lebih besar, varian premium kini tersedia dengan tata letak 7 tempat duduk dalam formasi 2+3+2, memberikan fleksibilitas tambahan untuk perjalanan keluarga atau kebutuhan transportasi lainnya.

Desain Eksterior dan Interior

- Advertisement -

Pada bagian eksterior, Chery Tiggo 9 2024 masih mempertahankan karakteristik desainnya yang kuat dan elegan. Lampu depan bergaya tajam dan gril segi delapan dengan aksen krom waterfall-style tetap menjadi ciri khas yang mencolok. Bagian bawah kendaraan dihiasi dengan elemen desain berbentuk “C” dengan warna hitam yang menambah kesan sporty. Bagian belakang juga tidak kalah menarik dengan desain lampu belakang yang menyala penuh dan logo Chery yang terpampang jelas, dilengkapi dengan saluran pembuangan berbingkai krom di kedua sisi, menambah kesan modern dan berkelas.

Di dalam kabin, desain simetris pada kokpit dan kemudi tiga palang yang dibalut kulit sintetis menghadirkan suasana premium dan nyaman. Chery juga mempertahankan layar ganda pada dashboard, dengan panel instrumen full LCD berukuran 12,3 inci dan layar kendali pusat berukuran sama, yang semuanya ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155. Fitur ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih canggih dan terintegrasi, meski pemindah dayung kini dihilangkan dari versi terbaru ini.

- Advertisement -

Performa dan Fitur Tambahan

Di balik kapnya, Tiggo 9 2024 dibekali dengan mesin 2.0T yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 192 kW (261 hp) dan torsi puncak sebesar 400 Nm. Mesin bertenaga ini dipasangkan dengan transmisi 7-percepatan DCT atau 8AT, memberikan performa yang kuat dan responsif. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 205 km/jam, serta menyediakan opsi sistem penggerak empat roda pada beberapa trim, menjadikannya andalan baik di jalanan kota maupun medan yang lebih menantang.

Chery juga menambahkan mode off-road dan salju pada varian 2024 ini, meningkatkan kemampuan kendaraan dalam berbagai kondisi jalan. Ini menjadikan Tiggo 9 sebagai pilihan yang lebih serbaguna dan tangguh untuk para penggemar petualangan.

Dengan mempertahankan banyak elemen desain dan performa yang membuatnya sukses, Chery Tiggo 9 2024 tetap menarik perhatian para pecinta otomotif. Sedikit sentuhan baru pada konfigurasi dan fitur membuatnya tetap relevan di pasar yang kompetitif. Edisi terbaru ini menjadi bukti bahwa Chery mampu menghadirkan kendaraan yang elegan dan berkualitas tanpa perlu mengubah jati diri yang sudah melekat pada model Tiggo 9.

- Advertisement -

BACA LAINNYA

Pelatih Kamboja Akui Pertahanan Mereka Diobrak Abrik Garuda Muda 

JCCNetwork.id- Pelatih tim U-19 Kamboja, Phea Sopheaktra, mengakui kekalahan telak timnya dalam adu taktik bola mati melawan Indonesia U-19. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu...

BERITA TERBARU

EKONOMI

TERPOPULER