AHY Tak Masalah NasDem dan PKB Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id– Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan tanggapan terhadap bergabungnya Partai NasDem dan PKB ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

AHY menyatakan bahwa Partai Demokrat tidak mempersoalkan dengan dukungan kedua partai tersebut terhadap Prabowo-Gibran. Menurutnya, setelah pemilu usai, semua pihak sedang berusaha untuk menata.

- Advertisement -

“Ga masalah, ga masalah. Kami sejak awal mengatakan pemilu sudah usai, kita semua sedang menata,” ujar AHY, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2024).

Menurut AHY, keputusan Prabowo untuk mengajak partai lain bergabung telah dipertimbangkan dengan matang. AHY menilai bahwa Prabowo menginginkan persatuan bangsa.

“Saya rasa semangatnya adalah kita rekonsiliasi sebagai bangsa. Tapi yang kedua bagaimana pemerintahan lima tahun mendatang juga siap menjalankan tugas-tugasnya,” tambahnya.

- Advertisement -

AHY enggan memberikan komentar banyak terkait sikap partai di KIM terkait bergabungnya NasDem dan PKB. Ia menyarankan agar awak media bertanya langsung kepada ketua umum partai terkait.

“Tanyakan ke masing-masing aja. Yang jelas kami, saya pribadi saya terus berkomunikasi, diajak terus berdiskusi dan berdialog degan Bapak Prabowo Subianto,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER