MPR Desak Jumlah Personel TNI-Polri di Papua Diperbanyak untuk Putuskan Rantai Kebutuhan KKB

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pemerintah pusat didesak untuk segera menambah kekuatan personel aparat gabungan TNI dan Polri di Papua. Desakan tersebut disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo guna memperkuat wilayah Papua dan menekan pergerakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Mendesak pemerintah pusat bersama aparat gabungan TNI-Polri menambah jumlah personel untuk memperkuat dan meningkatkan pengamanan di wilayah Papua, dan memutus mata rantai kebutuhan pokok bagi KKB,” kata Bamsoet, Jumat (24/3/2023).

- Advertisement -

Bamasoet juga meminta aparat gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah, fokus dalam upaya penanganan kekerasan ataupun penyerangan oleh KKB yang terus berulang di wilayah Papua, dan terus mengejar serta menindak tegas pelaku KKB yang melakukan aksi teror tersebut.

“Meminta pemerintah untuk mengidentifikasi dan memetakan pola penyerangan KKB, guna menentukan strategi yang tepat agar TNI dan Polri bisa memberikan perlindungan kepada warga sipil setempat dalam menangani dan memerangi aksi kekerasan yang dilakukan KKB,” katanya.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER