Eross Sheila On 7 Lelang Gitar Kesayangan untuk Palestina

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Eross Candra, gitaris dan pencipta lagu dari band terkenal Sheila On 7, telah mengambil langkah mulia dengan melelang gitar kesayangannya untuk membantu warga Palestina yang tengah dilanda konflik. Eross, yang sering kali menginspirasi melalui musiknya, kini memberikan teladan nyata dalam hal kemanusiaan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Eross membagikan cerita di balik keputusan penting ini. Pada hari Jumat (7/6), ia mengunggah foto gitar Fender Telecaster berwarna hijau toska yang telah menemaninya dalam berbagai momen istimewa.

- Advertisement -

Pelelangan gitar tersebut berlangsung dari Sabtu (8/6) hingga Minggu pagi (9/6) dan dikelola oleh Smosyu Music. Gitar No. 28 ini bukan sembarang instrumen; ia adalah gitar yang digunakan Eross sejak Sheila On 7 kembali ke panggung setelah pandemi, termasuk dalam konser besar mereka “Tunggu Aku di Jakarta 2023.”

Eross mengungkapkan bahwa meski gitar ini sangat berharga baginya, ia merasa terdorong untuk melelangnya demi membantu mereka yang membutuhkan.

“No. 28 adalah gitar yang saya pakai sejak Sheila On 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir,” tulisnya.

- Advertisement -

Dana yang terkumpul dari pelelangan ini akan disalurkan melalui BAZNAS menggunakan platform penggalangan dana “Kita Bisa.” Eross berharap sumbangan ini dapat memberikan manfaat nyata dan mencapai mereka yang sangat membutuhkannya di Palestina.

“Semoga No. 28 bisa terus mencerahkan hati siapa pun yang memainkannya, seperti saya yang selalu cerah saat memainkannya,” tutup Eross.

- Advertisement -

Selain upaya kemanusiaannya, Eross dan Sheila On 7 juga bersiap untuk kembali ke dunia musik dengan menggelar tur konser bertajuk “Tunggu Aku Di” yang akan berlangsung di lima kota besar Indonesia mulai Juli 2024. Tur ini akan mengunjungi Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung, menandai tur konser besar pertama Sheila On 7 setelah beberapa tahun vakum dari tur.

Dengan semangat kemanusiaan dan musik, Eross Candra tidak hanya menginspirasi melalui nada dan lirik, tetapi juga melalui tindakan nyata untuk sesama.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER