Pesta Gol Chelsea Bikin West Ham Keok dengan Skor 5-0

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Stamford Bridge menjadi saksi pesta gol Chelsea yang menggilas West Ham United dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris pada Minggu (5/5/2024) malam.

The Blues mencuri perhatian dengan unggul tiga gol pada babak pertama, diawali oleh gol-gol spektakuler dari Cole Palmer, Conor Gallagher, dan Noni Madueke, sebelum brace dari Nicolas Jackson mengamankan kemenangan telak 5-0.

- Advertisement -

Hasil ini membuat Chelsea merangsek ke posisi tujuh dengan 54 poin, sedangkan West Ham menduduki urutan kesembilan dengan 49 angka, demikian laman Liga Inggris pada Minggu.

Chelsea membuka keran golnya pada menit ke-15 setelah Cole Palmer menyelesaikan umpan Nicolas Jackson.

Prestasi gemilang Cole Palmer menghiasi pertandingan ini, dengan mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Inggris sebagai pemain ketiga yang mencetak 30 gol dalam satu musim saat usianya belum genap 21 tahun. Palmer telah mencatatkan 21 gol dan 9 assist sepanjang musim ini.

- Advertisement -

Meskipun West Ham nyaris menyamakan skor melalui sundulan Jarrod Bowen yang membentur tiang gawang, Chelsea tak membiarkan peluang itu terlewat begitu saja. Conor Gallagher menggandakan keunggulan pada menit ke-30 dengan sepakan voli setelah memanfaatkan rebound hasil sapuan Zouma.

Noni Madueke menambah keunggulan Chelsea menjadi 3-0 pada menit ke-36, meneruskan sundulan Thiago Silva dari sepak pojok.

- Advertisement -

Gol keempat Chelsea datang pada menit ke-48, ketika Nicolas Jackson memanfaatkan umpan matang dari Madueke untuk mengoyak jala West Ham yang sudah tak berdaya.

Meskipun West Ham berusaha keluar menyerang, mereka tak mampu mencetak gol balasan. Sebaliknya, Chelsea menambah keunggulan menjadi 5-0 pada menit ke-80, setelah Jackson melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dihentikan oleh pertahanan lawan.

Kemenangan ini membawa Chelsea merangsek ke posisi tujuh dengan 54 poin, sementara West Ham masih bertahan di urutan kesembilan dengan 49 angka. Perjalanan Chelsea menuju puncak klasemen semakin menarik untuk diikuti.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER