Dalam Waktu Dekat, Jokowi Umumkan THR ASN dan TNI-Polri

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCC Network – Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati mengatakan dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo akan mengumukan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Silip Negara (ASN) dan TNI-Polri

“Bapak Presiden akan mengumumkan THR dalam beberapa minggu ke depan,” ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN Kita,di kementrian Keuangan RI, Selasa (14/3/2023).

- Advertisement -

Akan tetapi, Bendahara Negara itu tidak menjelaskan secara detail kebijkan THR untuk tahun ini. Selain itu THR tidak sepenuhnya dicairkan kepada ASN dan TNI-Polri akibat dari pandemi Covid.19.

Kendati demikian Sri Mulyani berharap penyaluran THR bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi. Lebih khusus konsumen rumah tangga.

“Ini akan memberikan dampak positif terhadap growth,” tukasnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui pada konferensi pers itu Sri Mulyani menyampaikan akan mengalokasikan anggaran APBN sebesar Rp 7,8 triliun untuk Bantuan Sosial (Bansos) pangan jelang Ramadhan 1444H/2023 berupa telur,beras, dan daging ayam.

“Ini salah satu yang kita nanti berikan anggaran tambahan untuk Bapanas (Badan Pangan Nasional) melakukan stabilisasi dengan Bulog dalam rangka untuk menjaga, baik beras, ayam, dan telur,” ujar Sri mulyani.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER