Shin Tae-yong Percayakan Bek Anyar di Laga Krusial Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Bek anyar Calvin Verdonk akan merasakan debutnya bersama Tim Nasional Indonesia saat menghadapi Filipina dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk menurunkan Verdonk sebagai starter dalam pertandingan yang akan berlangsung Selasa malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Shin Tae-yong kembali menaruh kepercayaan pada kiper Ernando Ari untuk menjaga gawang Indonesia, meski sebelumnya Ernando terlibat dalam kesalahan fatal saat melawan Irak. Keputusan ini menunjukkan kepercayaan Shin pada kemampuan Ernando untuk bangkit dari performa buruk.

- Advertisement -

Pertahanan Indonesia akan diperkuat oleh Verdonk bersama dengan Jay Idzes, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan kapten Asnawi Mangkualam. Kehadiran Verdonk diharapkan dapat memperkuat lini belakang yang sebelumnya kerap goyah.

Di lini tengah, Shin memasang Thom Haye, Marselino Ferdinan, dan Ragnar Oratmangoen. Formasi ini menunjukkan fleksibilitas, dengan kemungkinan Ragnar ditarik sedikit ke belakang untuk memperkuat penguasaan bola dan membantu pertahanan.

Untuk lini depan, Rafael Struick dipercaya sebagai ujung tombak serangan. Ragnar juga diproyeksikan untuk memberi dukungan dalam menciptakan peluang gol, memperlihatkan strategi menyerang yang dinamis dari Shin.

- Advertisement -

Di sisi Filipina, pelatih Tom Saintfiet memilih kiper Persib, Kevin Mendoza, sebagai penjaga gawang utama. Sementara itu, Christian Rontini, pemain yang juga merumput di Liga 1 Indonesia, ditempatkan di bangku cadangan, menandakan kekuatan rotasi tim Filipina.

Pertandingan ini tidak hanya menjadi ajang debut bagi Verdonk, tetapi juga momen penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kekuatan tim dalam perburuan tiket ke Piala Dunia 2026.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER