Puncak Peringatan Otoda XXVIII, Surabaya Raih Sorotan dengan Inovasi Lingkungan dan Kemajuan Infrastruktur

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id -Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII di Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/4).

Kehadiran Presiden bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang memiliki kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

- Advertisement -

Acara tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi pemerintah, termasuk menteri, gubernur, dan bupati/kepala daerah, serta jajaran eselon di lingkup Kementerian Dalam Negeri dan Forkopimda Jawa Timur dan Kota Surabaya.

Penunjukan Surabaya sebagai tuan rumah puncak peringatan Otoda XXVIII didasarkan pada kinerja terbaiknya dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang ditetapkan oleh Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Kota ini juga diakui atas inovasi lingkungan, termasuk penghargaan dari ASEAN untuk Udara Terbersih Kota Besar.

- Advertisement -

Selain itu, Surabaya telah menjadi pusat perdagangan dan jasa yang berkembang dengan infrastruktur yang memadai, mendukung akses lokal, regional, dan internasional.

Acara tersebut juga akan menampilkan pawai seni budaya dan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kota Surabaya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER