Soroti Dugaan Korupsi dan Kejahatan Lingkungan di TNTN, Begini Kata Ketua KNPI Riau

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau menyikapi kasus dugaan korupsi sekaligus kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan di Taman Nasional Tesso Nilo, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

“Dalam beberapa kesempatan, DPR RI maupun DPRD Provinsi Riau kelihatannya seperti serius dalam menyikapi kasus korupsi sekaligus kejahatan lingkungan Hidup dan kehutanan di Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN),” kata Ketua KNPI Riau, Larshen Yunus dalam keterangan tertulisnya kepada JCCNetwork.id, Minggu (2/4/2023).

- Advertisement -

“Bahkan, diketahui pihak DPRD Provinsi Riau telah membuat Panitia Khusus (Pansus) dan Panitia Kerja (Panja) hanya untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut, tapi apa hasilnya? tanyalah pada rumput yang bergoyang,” tambahnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mendesak Presiden Jokowi segera mengambil langkah teknis serta kebijakan yang serius untuk menangani masalah ini.

“Meminta sekaligus mendesak, tentunya dengan langkah-langkah teknis yang dapat meyakinkan Presiden RI, Joko Widodo untuk segera membuat Kebijakan yang serius,” tegasnya.

- Advertisement -

Pasalnya, sampai saat ini sudah sangat banyak pihak-pihak yang menguasai TNTN tersebut. Mulai dari Jenderal, Kopral hingga warga sipil yang mayoritas bersembunyi dan dibungkus dengan istilah Petani Kecil.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER