KPK Tunggu Kehadiran Hasto Terkait Kasus Masiku

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan langkah-langkah penyidikan dalam kasus suap yang melibatkan Harun Masiku. Hari ini, Senin (10/6/2024), KPK dijadwalkan memeriksa Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sebagai saksi dalam kasus yang telah membuat Harun Masiku menjadi buronan selama bertahun-tahun.

Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika Sugiarto, menegaskan bahwa jadwal pemeriksaan Hasto tidak mengalami perubahan.

- Advertisement -

“Untuk pemeriksaan masih sesuai sebagaimana yang dijadwalkan oleh penyidik. Jadi tidak ada perubahan,” kata kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Dalam pernyataan terpisah, Budi Prasetyo, salah satu anggota Tim Juru Bicara KPK, menyatakan keyakinannya bahwa Hasto Kristiyanto akan hadir memenuhi panggilan tersebut.

“Sebagaimana yang belakangan disampaikan Pak Hasto di media, kami yakin beliau akan hadir di waktu yang telah dijadwalkan,” ungkap Budi.

- Advertisement -

KPK terus memperbarui informasi dan menyusun strategi untuk mengungkap keberadaan Harun Masiku, yang hingga kini masih berhasil menghindar dari upaya penangkapan.

Sebelumnya, KPK telah memanggil tiga saksi untuk mendalami kemungkinan adanya pihak-pihak yang membantu menyembunyikan mantan calon legislatif PDIP tersebut.

- Advertisement -

Tiga saksi yang dipanggil adalah Simeon Petrus, seorang pengacara, serta dua mahasiswa, Melita De Grave dan Hugo Ganda. Mereka telah memberikan keterangan pada hari Kamis (30/5) dan Jumat (31/5) pekan lalu.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER