Pelaku Ganjal ATM Dihakimi Warga Sebelum Diserahkan ke Polisi

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pelaku yang melakukan aksi ganjal ATM berhasil ditangkap oleh korbannya sendiri di salah satu mesin ATM di minimarket di kawasan Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat (10/5/2024). Kejadian tersebut menyebabkan kemarahan warga yang akhirnya menghakimi pelaku sebelum menyerahkannya ke polisi.

 

- Advertisement -

Para warga yang kesal segera memeriksa isi tas pelaku. Di dalamnya, ditemukan 50 kartu ATM dari berbagai bank dan beberapa pelat nomor kendaraan palsu. Diduga pelat palsu tersebut dimanfaatkan untuk menyamarkan kendaraan yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Modus operandi pelaku terungkap saat ia menggunakan pentol korek api untuk mengganjal mesin ATM, sehingga menghambat korban dalam memasukkan kartu ATM. Kemudian, pelaku berpura-pura membantu korban dan mengganti kartu ATM korban dengan kartu yang dibawanya setelah menghafal nomor PIN ATM korban.

“Modusnya pelaku berpura-pura membantu orang yang lagi tarik tunai, lalu kartunya diganti dengan yang dia bawa,” kata petugas minimarket, Putra, Jumat (10/5/2024).

- Advertisement -

 

Namun, korban mengetahui tindakan curang pelaku ketika ATM miliknya terjatuh dari tangan pelaku.

- Advertisement -

 

Pelaku saat ini telah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Pulogadung. Dalam interogasi, pelaku mengakui bahwa ini baru kedua kalinya ia melakukan aksinya dan tidak memiliki jaringan. Pelaku mengaku mempelajari modus ganjal ATM dari tayangan di platform YouTube.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER