Presiden Resmikan IDTH, Pusat Pengujian Terbesar di Asia Tenggara

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Presiden Joko Widodo mengukuhkan Indonesia Digital Testing House (IDTH) sebagai pusat pengujian perangkat digital dan telekomunikasi paling besar dan komprehensif di Asia Tenggara.

Dalam upacara peresmiannya di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Tapos, Depok, Jawa Barat, Presiden Jokowi menandaskan kepentingan IDTH sebagai pusat sertifikasi perangkat digital terdepan di wilayah tersebut.

- Advertisement -

“Saya bersyukur sekarang kita memiliki Indonesia Digital Testing House, pusat pengujian perangkat yang berstandar Internasional yang tadi telah disampaikan oleh Menteri Kominfo. Terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada peresmian IDTH di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

Dengan anggaran mencapai Rp980 miliar, IDTH dilengkapi dengan fasilitas modern untuk menguji beragam perangkat, mulai dari laptop hingga radar.

“Jadi kalau peralatannya super canggih seperti itu ya enggak kaget, karena anggarannya gede. Dan saya tahu pengujian perangkat ini memiliki peran yang sangat krusial, seluruh perangkat digital diuji di tempat ini,” kata Presiden.

- Advertisement -

Lebih dari sekadar pusat uji sertifikasi, Presiden berharap IDTH akan menjadi pangkalan inovasi dan memperkuat ekosistem teknologi digital lokal.

Dengan dukungan dari Kementerian Kominfo, perguruan tinggi, start-up, dan UMKM, IDTH diharapkan mampu memajukan pengembangan produk digital dalam negeri untuk bersaing secara global.

- Advertisement -

“Digitalisasi menjadi basis bagi pengembangan industri dan ekonomi dalam negeri dengan menempatkan produsen lokal menjadi raja di negeri sendiri,” kata Presiden.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER