Adaptasi Cuaca Dingin, Tantangan Timnas Indonesia U-23 di Persiapan Olimpiade

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak hanya diuji oleh kemampuan sepak bola mereka tetapi juga oleh kondisi cuaca yang dingin di Paris. Dalam persiapan menghadapi laga playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea U-23, tim ini harus beradaptasi dengan suhu mencapai 12 derajat Celsius yang jauh dari kondisi tropis di Indonesia.

Tim yang diasuh oleh pelatih Shin Tae-yong telah tiba di Paris dan langsung menjalani persiapan di Stade Leo Lagrange. Meskipun latihan awal tidak terlalu berat, pelatih dan pemain sadar akan pentingnya mengembalikan kondisi fisik mereka setelah perjalanan jauh dan kelelahan dari Piala Asia U-23.

- Advertisement -

“Seperti yang dilihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin,” kata Shin Tae-yong, Selasa (7/5/2024).

Shin Tae-yong, menyadari tantangan yang dihadapi oleh anak asuhnya. Meskipun demikian, dia tetap optimis bahwa timnya akan semakin baik seiring berjalannya waktu.

“Jadi, paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain. Jadi, secara psikologi juga mulai capek dan lelah,” katanya.

- Advertisement -

Kontrol kondisi fisik pemain menjadi fokus utama dalam persiapan ini. Shin Tae-yong menegaskan pentingnya menjaga agar para pemain tetap fit secara fisik maupun psikologis menjelang laga krusial ini.

Dengan tekad dan optimisme yang kuat, Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi semua rintangan, termasuk tantangan suhu dingin di Paris, dalam perjalanan mereka menuju Olimpiade Paris 2024.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER