Terancam Batal Piala Dunia U-20 di Indoneia, Argentina Siap Jadi Tuan Rumah!

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlansung Indonesia akan terancam batal karena imbas dari pihak-pihak yang dengan terang-terang menolak kehadiran Timnas Israel di Indonesia untuk ikut berkompetisi.

Sebagaimana kabar dari LOC Piala Dunia U-20 mengumumkan pembatalan drawing yang berlansung di Bali.

- Advertisement -

Ditengah kekisruhan pembatalan Drawing dan usaha penyesalian dari PSSI terkait hal tersebut, Argentina menyodorkan dirinya sebagai tuan rumah gelaran ajang bergengsi itu.  Apabila pertandingan piala dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

“Piala Dunia U20 digelar di Indonesia dan harus dimainkan pada bulan Mei. Untuk alasan non-sepak bola (politik), pengundian harus ditunda,” cuitan akun Twitter jurnalis top Argentina, Gaston Edul, dikutip jccnetwork.id, Selasa (28/3/2023).

“Jika tidak bisa dilakukan di Indonesia, AFA (Federasi Sepakbola Argentina) menominasikan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan. FIFA belum mengubah venue dan untuk saat ini masih dimainkan di Indonesia,” sambungnya.

- Advertisement -

Diberitakan sebelumnya, FIFA batalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang berlansung di Bali.

- Advertisement -

“Kemarin kami sudah dapat informasi dari FIFA, ke LOC, dalam pemberitahuan belum ada surat resmi tapi sudah jelas bahwa drawing telah dibatalkan FIFA. Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA,” ujar Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam konferensi pers di GBK Arena, dikutip jccnetwork.id, Senin (27/3/2023).

“Memang kami belum dapat surat resmi dari FIFA. Tapi pesannya jelas bahwa dibatalkan. Ini kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali (I Wayan Koster) yang menolak kedatangan Israel. Sehingga drawing tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan seluruh peserta,” bebernya.

 

 

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER