PT Waskita Karya Pastikan Lajur Tol Bocimi Siap Digunakan Untuk Mudik dan Libur Idulfitri 2023

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Humas PT Waskita Karya, Edi Abas menyampaikan Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi) seksi 2 lajur Cigombong-Cibadak dengan exit di Sundawenang, Jawa Barat siap difungsikan pada mudik dan libur Idulfitri 2023 nantinya.

“Nah untuk sekarang itu idulfitri dua jalur sudah bisa dibuka. Kemarin itu di Nataru itu penggantian arus Natal dulu terus arus balik, arus Natalnya dibuka yang dari Bogor ke Sukabumi, arus baliknya baru dari Bogor Sukabumi ditutup, baru arus baliknya dari Sukabumi menuju Bogor. Nah sekarang menghadapi idulfitri itu kita buka kedua-duanya,” dikutip Jccnetrowrk.id, Selasa (28/3/2023).

- Advertisement -

Edi mengatakan, terkait kapan dibukanya jalur tersebut untu para pemudik pihaknya menanti kordinasi dari Kepolisian dengan Trans Jabar Tol (TJT) sebagai pemilik dari jalan tol tersebut.

“Ya kalau itu situasional aja, tergantung nanti permintaan pihak kepolisian Polda dan Polres ke pihak Trans Jabar Tol sebagai ownernya, kalau kita kan Waskita hanya pengerjaan proyeknya saja,” sambungnya.

“Terkait difungsionalkannya itu misalkan H-7 lebaran atau arus baliknya +7 lebaran, itu kan kewenangannya bukan di kita, mungkin nanti dari pihak kepolisian Polda Jabar, Kapolres ke pihak owner TJT,” tukasnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, libur Nataru 2022/2023 lalu, jalan tol Bocimi Seksi 2 hanya difungsikan satu jalur.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER