Bongkar 282 Kasus Kejahatan, Ditreskrimum Diapresiasi Kabag Bin Ops Polda Metro Jaya

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro bersama Satuan Reserse Kriminal Polres jajaran Polda Metro menggelar Operasi Pekat Jaya 2023.

Operasi yang digelar selama 14 hari terswbut, berhasil membongkar 282 kasus dan mengamankan 379 orang pelaku.

- Advertisement -

Kabag Bin Ops Biro Operasi (Roops) Polda Metro Jaya AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, operasi Pekat itu dilakukan bertujuan guna memberantas segala bentuk tindak kriminal serta mencegah tindak kriminal lainnya yang terjadi di Ibu Kota dan wilayah penyangga lainnya.

“Jadi operasi Pekat ini dilakukan dengan tujuan memberantas segala bentuk tindak kriminal di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tegas AKBP Alamsyah Pelupessy dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya Jakarta Selatan, Senin, (20/3/2023).

Selain itu, digelarnya operasi Pekat Jaya 2023 ini juga, lanjut Pelupessy, sekaligus menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan sebagai bukti keseriusan Polri, dalam memberantas segala bentuk tindak kriminal yang meresahkan masyarakat serta untuk mencegah terjadinya tindak kriminal lainnya.

- Advertisement -

Mantan Kapolres OKI Sumsel itu juga, mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Ditreskrimum beserta Reskrim Polres jajarannya tersebut.

Sebab, target awal dalam operasi Pekat Jaya 2023 ini hanya 65 kasus saja. Namun, berkat kerja keras dan keseriusan Polri, Ditreskrimum dan Satreskrim Polres jajaran berhasil memberantas 282 kasus kejahatan.

- Advertisement -

“Saya apresiasi, ini prestasi pengungkapan yang luar biasa yaitu sebanyak 282 kasus,” tandasnya.

Pelupessy menilai prestasi yang dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Metro terkait ungkap kasus Pekat tersebut, perlu dibanggakan. Mengingat, kegiatan itu bagaimana Polda Metro Jaya mengkondisikan situasi Kamtibmas jelang Ramadan dan operasi Ketupat nantinya.

“Dengan begitu masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya bisa melakukan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan baik dan nyaman,” bebernya.

Lebih jauh, jebolan Akpol 2001 itu pun menyampaikan, menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah, Polda Metro Jaya, akan menindak tegas berbagai kejahatan yang berpotensi terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Perlu disampaikan bagi seluruh masyarakat atau pun calon-calon yang akan berniat melakukan kejahatan. Saya sarankan agar mengurungkan niatnya. Sebab Ditreskrimum maupun Reskrim Polres akan memaksimalkan kegiatan ini, demi kenyamanan masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan,”tutupnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER