Demo Buruh dan Petani di DPR, Bawa Spanduk Sri Mulyani Hingga Airlangga

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Massa Buruh dan Petani menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Selasa (14/3/2023) menuntut DPR mencabut Perppu Cipta Kerja (Ciptaker).

Massa tampak berdatangan ke Gedung DPR RI membawa spanduk besar dengan foto Menkeu Sri Mulyani bertaring. Disana juga tertulis ‘Pecat Sri Mulyani’.

- Advertisement -

Selain Sri Mulyani, spanduk tersebut juga menempekan foto Menko Marinves Luhut Pandjaitan serta Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dua foto tersebut di coret silang dengan tulisan ‘Biang kerok Penundaan Pemilu’ pada spanduk Luhut.

Massa juga membawakan beragam miniatur kuburan dalam aksi mereka hari ini. Terlihat juga, spanduk lainnya bertuliskan ‘Cabut Perppu Tipu-Tipu’.

Aparat kepolisian pun terlihat berjaga di lokasi aksi unjuk rasa Buruh dan Petani tersebut. Kawat berduri juga di pasangkan sebagai penghalang masa menerobos.

- Advertisement -

Dalam aksi tersebut, Sekjen Konsersium Pembaruan Agraria (KPA) Dewi Kartika menjelaskan, bahwa para Petani dan Buruh menuntut DPR untuk mencabut Perppu Ciptaker. Pasalnya, Perppu Ciptaker dinilai merugikan Buruh dan Petani.

“Sesungguhnya Perppu Ciptaker seperti halnya UU Ciptaker itu memberikan dampak kepada hak-hak petani, terutama yang berkaitan dengan hak atas tanah,” ucap Dewi kepada awak media, Selasa (14/3/2023).

- Advertisement -

Sebelumnya, massa dari Partai Buruh juga menggelar aksi unjuk rasa di DPR RI pada Senin (13/3/2023). Massa dalam tuntutannya menolah pengesahan Perppu Ciptaker, Menolak RUU Kesehatan dan meminta segera mengesahkan RUU PPRT.

Selain itu, Butuh juga meminta segera audit forensik terhadap penerimaan pajak negara dan mencopot Direktorat Jenderal Pajak.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER