Tembak Pesawat Trigana Air di Yahukimo, 7 Orang Ditangkap

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Pesawat Trigana Air PK YSC B 373-500 ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ketika akan landing dan take off di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, pihaknya masih melakukan olah tkp terkait peristiwa penembakan tersebut.

- Advertisement -

“Penumpang yang menjadi korban atas insiden tersebut, setelah turun dari pesawat pihak maskapai bersama kami telah melakukan komunikasi dan penumpang tersebut meminta untuk langsung pulang ke rumah,” tutur Benny dalam siaran persnya, Senin (13/3/2023).

Dalam olah TKP tersebut juga dilakukan pemeriksaan pada bagian bawah pesawat serta depan pesawat itu.

“Pemeriksaan juga dilakukan pada badan pesawat bagian bawah pada pesawat serta kompartemen pesawat bagian depan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, usai penembakan tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan menyisir tempat-tempat rawan di area sekitar bandara Nop Goliat Dekai.

Alhasil mengamankan 7 orang terduga pelaku beserta sejumlah barang bukti. Di antaranya busur dan panah, pisau, sabit, sangkur, dan tiga unit sepeda motor.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER