Banjir di Surakarta, BNPB Kucurkan Bantuan Rp1,1 Miliar

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengucurkan bantuan logistik sebesar Rp1,1 miliar bagi korban musibah banjir di Surakarta, Jawa Tengah. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari selimut sebanyak 2.500 lembar, matras 2.500 lembar dan logistik sebanyak 1.000 paket.

- Advertisement -
Kondisi pengungsian warga terdampak banjir di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (17/2). FOTO: BPBD Kota Surakarta

Banjir yang melanda wilayah Surakarta mengakibatkan sebanyak 21.864 jiwa terdampak. Sebanyak 4.400 jiwa mengungsi ke 12 titik yang tersebar di Joyotakan, Gendekan, Semanggi, Pucang Sawit, Kedunglumbu, Sudiro Prajan dan Pasar Kliwon.

“Data yang dirilis pagi ini, sekaligus mengoreksi dari data sebelumnya yang menyebut sebanyak 7.885 jiwa telah mengungsi,” ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan yang diterima JCCNetwork.id, Sabtu (18/2023).

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto di lokasi, mengajak kepada seluruh unsur pemerintah Kota Surakarta guna melaksanakan rapat koordinasi percepatan penanganan banjir yang telah berdampak di empat kecamatan.

- Advertisement -

Kepala BNPB juga didampingi oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER