Viral Tentang Pertalite Dihapus, Begini Kata Pertamina

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Sebuah unggahan viral di media sosial menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat terkait kebijakan baru BBM subsidi.

Dalam unggahan tersebut, diinformasikan bahwa mulai 6 Mei 2024, BBM subsidi jenis pertalite akan digantikan oleh pertamax green.

- Advertisement -

Foto-foto SPBU Pertamina yang hanya menyediakan Pertamax Turbo 98, Pertamax Green 95, Pertamax 92, dan Pertamina Dex turut menjadi bahan perbincangan hangat.

Namun, PT Pertamina Patra Niaga memberikan klarifikasi atas kabar tersebut. Mereka menegaskan bahwa kebijakan pemerintah yang diatur dalam Keputusan Menteri ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022 masih tetap berlaku.

Sesuai dengan keputusan tersebut, jenis BBM khusus penugasan (JBKP), termasuk pertalite dengan RON 90, akan tetap tersedia untuk disalurkan kepada masyarakat.

- Advertisement -

Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, menjelaskan bahwa perusahaan berkomitmen untuk menjalankan keputusan pemerintah terkait jenis BBM khusus penugasan.

Dengan demikian, meskipun kabar viral tentang penggantian pertalite oleh pertamax green menyebar luas, masyarakat tetap bisa memperoleh pertalite sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER