Harga Cabai hingga Telur Ras Naik Drastis

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Peningkatan harga pangan menjadi sorotan utama, dengan cabai rawit merah menjadi salah satu komoditas yang mengalami lonjakan paling mencolok. Menurut data dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), harga cabai rawit merah melonjak tajam mencapai Rp46.390 per Kg, meningkat sebesar 9,18% dalam satu minggu terakhir. Cabai merah keriting juga ikut naik sebesar 1,21%, mencapai Rp46.740 per Kg.

Tidak hanya cabai, harga beras juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga beras premium naik 2,30% menjadi Rp16.020 per Kg, sementara beras medium mengalami kenaikan 1,25% menjadi Rp13.770 per Kg. Kedelai biji kering impor naik 0,74%, bawang putih bonggol naik 2,11%, dan telur ayam ras juga mengalami kenaikan sebesar 2,49%.

- Advertisement -

Kenaikan harga ini memberikan tekanan tambahan bagi konsumen di tengah kondisi ekonomi yang sudah sulit akibat pandemi. Para pemangku kebijakan dan pelaku pasar pun tengah memperhatikan perkembangan ini dengan cermat, sementara masyarakat berusaha menyesuaikan kebutuhan sehari-hari dengan kenaikan harga yang tidak terduga.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER