Nintendo Bakal Rilis Konsol Penerus Nintendo Switch dalam Tahun Fiskal Ini

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, mengungkapkan rencana perusahaan untuk merilis konsol penerus Nintendo Switch dalam tahun fiskal ini atau sebelum Maret 2025. Pengumuman ini disampaikan melalui unggahan di jejaring sosial X.

“Kami akan membuat pengumuman tentang penerus Nintendo Switch dalam tahun fiskal ini. Ini sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan kemunculan Nintendo Switch pada Maret 2015,” tulis Furukawa dalam sebuah unggahan di akun X @NintendoCoLtd, Selasa (7/5/2024).

- Advertisement -

Meskipun demikian, Furukawa menegaskan bahwa detail mengenai konsol penerus Nintendo Switch tidak akan diungkapkan dalam ajang Nintendo Direct yang dijadwalkan pada bulan Juni mendatang. Acara tersebut akan lebih fokus memperkenalkan gim-gim baru untuk konsol Nintendo Switch yang akan dirilis pada paruh kedua tahun 2024.

Penggemar konsol Nintendo diimbau untuk bersabar menanti informasi lebih lanjut mengenai konsol terbaru ini setidaknya hingga paruh kedua tahun 2024.

“Kami akan menggelar Nintendo Direct bulan Juni ini yang mengumumkan tentang lini perangkat lunak untuk Nintendo Switch untuk paruh kedua tahun 2024, tapi mohon untuk diketahui bahwa penerus Nintendo Switch tidak akan disebutkan selama presentasi itu,” tulis Furukawa.

- Advertisement -

Konsol Nintendo Switch telah mencatat penjualan yang mengesankan hingga bulan Maret 2024, dengan total 141 juta unit terjual di seluruh dunia. Prestasi ini menjadikan Nintendo Switch sebagai konsol gim terlaris ketiga sepanjang masa setelah PlayStation 2 dan Nintendo DS.

Menurut laporan Engadget, kesuksesan penjualan Nintendo Switch didorong oleh kehadiran judul-judul gim populer seperti “The Legends of Zelda: Tears of the Kingdom” dan “Super Mario Bros. Wonder”.

- Advertisement -

Tidak hanya itu, Nintendo juga akan merilis sejumlah gim baru untuk Nintendo Switch pada tahun ini, termasuk “Paper Mario” yang akan dirilis pada 23 Mei 2024 dan “Luigi’s Mansion 2” pada 27 Juni 2024.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER