PSI Segera Beraksi di Pilkada Setelah Gagal di Pileg

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) gagal melangkah ke Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, meskipun demikian PSI tak patah semangat. Tak berhasil mencapai ambang batas parlemen, partai ini bersemangat untuk meraih sukses dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mengungkapkan keyakinannya bahwa meski tidak berhasil di tingkat nasional, PSI memiliki modal yang cukup untuk bersaing di level lokal. Dukungan yang diraih oleh PSI di tingkat provinsi dan kabupaten/kota memberikan harapan baru bagi partai ini.

- Advertisement -

“Kami di tingkat nasional enggak masuk ke Senayan, tapi alhamdulillah anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang dari awalnya 2019 ada 72, alhamdulillah sekarang kita punya 180,” kata Kaesang di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2024).

Menyoroti kualitas calon yang akan diusung, Kaesang menekankan pentingnya memilih sosok yang kompeten sebagai kepala daerah. Dengan candaan, ia bahkan berharap agar kader PSI bisa bertarung di seluruh wilayah dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Dimana pilkada ini harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten, kalau bisa ya, kalau dari saya pribadi selaku Ketua Umum PSI ya saya kalau bisa diisi (kader) PSI semua, pengennya,” ujar Kaesang.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER