Alasan FIFA Hapus Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Polemik Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 akhirnya mendapat jawaban oleh FIFA pasca terjadi polemik pro dan kontra penolakan Timnas Israel bertanding di Indonesia.

Hal itu menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

- Advertisement -

FIFA telah memutuskan untuk menghapus Indonesia sebagai Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2023. Hal tersebut telah diumumkan secara resmi oleh FIFA melalui situs resminya yang dikutip JCCNetwork.id hari ini.

Adapun terkait Tuan rumah baru, FIFA tidak secraa jelas menyebutkan negara mana yang akan menggantikan Indonesia dan akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.

Pasalnya, potensi gagalnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 bukan karena keikutsertaan Timnas Israel dalam perhelatan akbar dunia sepak bola tersebut. Namun, FIFA mempertimbangkan masalah konflik olahraga hingga menelan korban di tanah air seperti halnya Tragedi Kanjuruhan pada beberapa waktu silam.

- Advertisement -

Meski demikian, FIFA menegaskan akan tetap menjalin komitmen secara aktif dengan PSSI dan pemerintah terlebih dalam pembenahan dunia sepak bola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat di putuskan pada tahap selanjutnya. FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Jokowi, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022,” tulis FIFA dalam situs resminya.

- Advertisement -

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang di perlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Erick Thohir,” tambahnya.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dengan PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan di jadwalkan dalam waktu dekat.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER