Pengamat Intelijen: Jangan Ragukan Aparat Keamanan, Piala Dunia U-20 Pasti Berlangsung Aman

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Pengamat Intelijen dan Keamanan Stanislaus Riyanta, tak pernah meragukan aparat keamanan Indonesia dalam menjaga situasi kamtibmas  dalam Piala Dunia U-20.

“Saya yakin aparat mampu menjaga ini, tapi yang lebih penting lagi adalah kedewasaan dari masyarakat, kemudian aparat juga harus tetap waspada, perlu pencegahan, perlu sosialisasi dan perlu menyiapkan strategi ketika nanti ternyata pencegahan tidak bisa dilakukan ternyata ada akses dari ini,” tegas Stanislaus, dikutip dari Koma.id, Kamis (23/3/2023).

- Advertisement -

Stanislaus meyakini Piala Dunia U-20 bakal berlangsung lancar, namun ia  juga berpesan agar masyarakat untuk bersikap dewasa dalam menghadapi situasi seperti adanya penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia nantinya.

“Ya sebagai masyarakat dewasa lah, harus bisa menghadapi seperti ini. Ini realita yang harus kita hadapi kok. Yaitu kita terima ketika menjadi tuan rumah piala dunia,” ujarnya.

Terkait ada sentimen terhadap kelompok tertentu atau memang karena ada pertentangan terhadap prinsip tertentu, itu harus di kesampingkan. Kalau mau memperjuangkan misalnya isu palestina-israel, maka perjuangkan di tempat lain, jangan diperjuangkan di tempat olahraga ini.

- Advertisement -

“Maju lagi, kita dukung. Nanti terkait dengan sentimen terhadap Israel, silahkan disalurkan ke di tempat yang lebih tepat dengan di acara yang lebih tepat lah. ini acara olahraga, sportivitas junjung tinggi,” tutupnya.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER