KAI Tingkatkan Frekuensi Perjalanan Kereta Api Selama Libur Akhir Pekan

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat lonjakan volume penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen selama libur akhir pekan dan cuti bersama Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024.

Menurut Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, lebih dari 125 ribu tiket telah dipesan untuk periode keberangkatan 8 hingga 12 Mei 2024.

- Advertisement -

Data pemesanan tiket menunjukkan jumlah volume pengguna jasa tertinggi terjadi pada Kamis, 9 Mei 2024, dengan sekitar 35.664 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan beberapa stasiun lain di wilayah Daop 1 Jakarta.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 17.419 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, 12.748 penumpang dari Stasiun Gambir, dan sisanya lebih dari 5 ribu penumpang dari stasiun-stasiun lain seperti Bekasi, Jatinegara, Cikarang, Karawang, Cikampek, dan Jakarta Kota.

“Adapun jumlah penumpang berangkat pada moment libur panjang akhir pekan ini meningkat lebih dari dua kali lipat lebih jika dibandingkan dengan rata-rata penumpang di hari biasa,” ungkap Ixfan dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

- Advertisement -

Sebagai respons terhadap meningkatnya permintaan, KAI Daop 1 Jakarta telah menjalankan beberapa kereta tambahan mulai tanggal 8 Mei 2024, termasuk Argo Cheribon relasi Gambir – Cirebon pp, Argo Parahyangan Gambir – Bandung PP, Taksaka Tambahan relasi Stasiun Gambir – Yogyakarta pp, dan Manahan Gambir – Yogyakarta pp.

Penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan selama libur panjang akhir pekan di awal bulan Mei 2024.

- Advertisement -

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend pekan ini,” kata Ixfan.

KAI Daop 1 Jakarta berharap masyarakat yang merencanakan perjalanan pada periode libur Kenaikan Yesus Kristus dan belum memiliki tiket dapat segera membelinya melalui aplikasi Access by KAI, website KAI, atau saluran lain yang bekerja sama dengan KAI. Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau menggunakan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI untuk mendapatkan opsi perjalanan yang sesuai.

“Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan,” pungkasnya.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER