Terganjal Finansial, Risma Masih Takut Bertarung di Pilkada DKI

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Beberapa tokoh berpengaruh masuk dalam bursa pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Salah satunya adalah Tri Rismaharini. Namun kader PDIP Perjuangan sekaligus Menteri Sosial ini masih merasa takut untuk terlibat dalam pertarungan politik tersebut.

“Saya takut terus terang, bukan apa kalau yang bisa bicara, saya mampu atau tidak, itu yang pertama Tuhan, yang kedua rakyat, suara rakyat itu suara Tuhan,” tegas Risma usai kegiatan Designer Summit 2024 di Kantor Kementerian Sosial Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

- Advertisement -

Selain itu, Risma juga menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki cukup dana untuk melakukan kampanye secara mandiri, sehingga ia bergantung pada dukungan rakyat.

Meskipun demikian, Risma mengakui bahwa jabatan yang ditawarkan kepadanya memiliki tanggung jawab dan risiko yang besar, sehingga ia belum bisa memberikan jawaban pasti mengenai partisipasinya dalam pemilihan tersebut.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, menegaskan kepercayaannya terhadap kader partainya dalam pemilihan gubernur DKI. Beberapa nama kader seperti Sohibul Iman, Syaikhu, dan Mardani Ali Sera sudah dipersiapkan untuk menjadi calon gubernur DKI.

- Advertisement -

Meski demikian, kemungkinan PKS mengusung kembali Anies Baswedan sebagai calon gubernur juga masih dipertimbangkan.

“Pak Anies sudah 25 persen sebagai tokoh nasional. Kasih kesempatan sekarang Anies mengantarkan orang PKS untuk menjadi (gubernur DKI),” tandasnya.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER