KSAD Dudung Ke Brunei Darussalam Dapat Apresiasi DPR RI

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Anggota Komisi I DPR RI, Slamet Aryadi menilai Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman ke Brunei Darussalam perlu mendaoat dukungan dan apresiasi penuh.

Menurutnya, kunker tersebut merupakan langkah strategis terutama dalam memperkuat ketahanan ASEAN.

- Advertisement -

“DPR menyambut baik kegiatan KSAD Jenderal Dudung di Brunei, itu sangat positif dan bernilai strategis untuk Indonesia,” kata Slamet dalam keterangannya, Kamis (16/3/2023).

Apalagi lanjut dia, Kunker Jenderal Dudung itu dalam rangka latihan bersama penanggulangan bencana antara TNI AD dengan Tentara Darat Diraja Brunei (TDDB).

“Kita sangat mendukung konsep diplomasi Jenderal Dudung, karena itu positif untuk pertahanan Indonesia. Kita akan Selalu mensupport itu,” ucapnya.

- Advertisement -

Selain itu, Slamet menambahkan, bahwa pelatihan antara TNI AD dan Tentara Darat Brunei tak harus meminta persetujuan Komisi I DPR RI. Pasalnya, hal tersebut merupakan kewenangan masing-masing pimpinan kesatuan termasuk TNI AD.

“Tidak Perlu meminta izin atau persetujuan kita,” tutur Politikus PAN itu.

- Advertisement -

Menurutnya, rakyat akan menyaksikan kelihaian masing-masing tentara kedua negara ketika latihan bersama itu berlangsung.

Maka dari itu, ia mengimbau agar semua pihak turut mendukung latihan bersama dalam bidang penanggulangan bencana kedua negara ini.

“Karena itu baik untuk Indonesia dan ASEAN. Itu meningkatkan sinergitas, meningkatkan mitra, meningkatkan komunikasi yang baik. Bahwa Indonesia menjadi leading sektor di ASEAN,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER