Buntut Kebakaran Pertamina Plumpang, Wapres Minta Depo Pertamina Segera Direlokasi

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Wakil Presiden (Wapres RI), Ma’ruf Amin meminta Depo Pertamina Plumpang agar segera di relokasi ke daerah pelabuhan Ranjung Priok, Jakarta Utara.

Wapres menyampaikan, bahwa relokasi Depo BBM tersebut merupakan alternatif guna menjaga keamanan serta aman dari pemukiman warga setempat.

- Advertisement -

“Saya berharap supaya depo ini lebih aman. Itu bisa di relokasi di daerah pelabuhan, di daerah Pelindo,” kata Wapres Ma’ruf Amin dalam keterangannya yang di kutip JCC Network dari Kabardpr.com, Minggu (5/3/2023).

Selain Depo Pertamina Plumpang, ia juga meminta untuk dilakukan hal yang sama pada Depo BBM lainnya. Di mana bisa membahayakan masyarakat agar direlokasikan atau di tata ulang.

“Dan daerah ini nanti kita tahu lah supaya lebih teratur, lebih baik, aman, dan memenuhi persyaratan. Sebagai satu daerah yang berada di wilayah ibu kota,” jelas Wapres.

- Advertisement -

Seperti di ketahui, bahwa kebakaran hebat terjadi di kediaman Depo milik PT Pertamina (Persero) di Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat malam sekitar pukul 20.11 WIB.

Akibat kebakaran hebat tersebut, si jago merah melahap sejum bangunan hingga menyebabkan 17 orang meninggal dunia.

- Advertisement -

Selain itu, lebih dari 50 orang di kabarkan luka-luka dan ratusan warga terpaksa harus mengungsi akibat kebakaran tersebut.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER