Xaviera Putri Tampil Gemilang di Clash of Champions Ruangguru

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Xaviera Putri berhasil mencuri perhatian sebagai peserta unggulan di acara Clash of Champions yang diselenggarakan oleh Ruangguru. Pada episode keempat dengan tantangan memory madness, Xaviera menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menghafal.

Dalam waktu satu jam, dua tim yang berkompetisi harus mengingat detail dari 100 lukisan. Xaviera berhasil menjawab semua pertanyaan dengan benar secara berurutan, membuat tim lawan terintimidasi oleh kemampuannya.

- Advertisement -

Xaviera, mahasiswi berusia 23 tahun, menempuh pendidikan di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), universitas sains dan teknologi terkemuka di Korea Selatan.

Ia sudah merantau ke Korea Selatan sejak usia 15 tahun setelah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan SMA di Korea Science Academy of KAIST.

Xaviera bukan satu-satunya anggota keluarganya yang berprestasi. Kedua kakak perempuannya juga menempuh pendidikan di universitas bergengsi.

- Advertisement -

Kakak pertama Xaviera, Sabrina Anggraini, dikenal luas setelah mewakili provinsi Riau dalam kontes Puteri Indonesia 2019. Sabrina adalah alumni jurusan Ilmu Komputer di Universitas Gadjah Mada dengan predikat cumlaude.

Pada tahun 2021, ia melanjutkan pendidikan S2 di Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, dan lulus dua tahun kemudian dengan gelar Master in Engineering and Management. Kini, Sabrina adalah istri CEO Ruangguru, Belva Devara.

- Advertisement -

Kakak kedua Xaviera, yang akrab disapa Bia, juga berprestasi luar biasa. Sebelum Xaviera, Bia sudah lebih dulu merantau ke Korea Selatan untuk menempuh pendidikan SMA di Korea Science Academy of KAIST dengan beasiswa penuh.

Bia kemudian melanjutkan studinya di KAIST dengan double major di bidang Ilmu Komputer dan Desain Industri, dan lulus dengan gelar sarjana pada tahun 2023.

Kedua kakak beradik ini menceritakan perjalanan dan tantangan mereka selama menempuh pendidikan di Korea Selatan melalui buku berjudul “Kimchi Confessions”.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER