Kemenkominfo Galakkan Program Kota Cerdas dan Pusat Data Hijau

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus menggalakkan pembangunan infrastruktur hijau sebagai bagian dari upaya mendukung ekonomi berkelanjutan.

Dalam sebuah acara yang bertajuk Green Impact Day – Untuk Ketahanan Pangan, Air, dan Energi Indonesia di Institut Teknologi Bandung, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menegaskan komitmennya dalam mengembangkan program kota cerdas dan pusat data hijau.

- Advertisement -

“Kementerian Kominfo melakukan pengembangan infrastruktur hijau melalui kota cerdas berkelanjutan dan menghadirkan pusat data ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Budi Arie, dikutip Selasa (30/4/2024).

Menurut Budi Arie, pembangunan infrastruktur hijau ini merupakan langkah konkret yang diambil untuk menciptakan kota cerdas berkelanjutan dan pusat data ramah lingkungan.

Program ini didasarkan pada enam pilar utama, yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Economy, Smart Society, dan Smart Environment.

- Advertisement -

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pembangunan Pusat Data Hijau (PDH) yang direncanakan akan mendapatkan sertifikasi Bangunan Gedung Hijau (BGH) serta sertifikasi platinum dari Green Building Council Indonesia.

“Upaya kedua, pembangunan PDH (pusat data hijau), ini direncanakan akan mendapatkan sertifikasi bangunan gedung hijau (BGH) dan sertifikasi platinum dari Green Building Council Indonesia,” ungkap Budi Arie.

- Advertisement -

Dengan demikian, Kemenkominfo berkomitmen untuk terus mendorong pembangunan infrastruktur hijau guna menciptakan lingkungan yang lebih bersahabat dan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“Harus dapat kita selesaikan bersama, dengan harapan inisiatif serupa yang mendorong pelindungan lingkungan dapat terus berlangsung demi bumi kita tercinta,” kata dia.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER