Begini Antisipasi Kekosongan Blangko untuk Pemilih Pemula di DKI

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta memberikan jaminan terkait ketersediaan blangko untuk pemilih pemula dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sebanyak lima juta blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) telah dipersiapkan untuk memastikan kelancaran proses pemilihan.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan kekosongan blangko sudah bisa terpenuhi pada tahun ini dan pada bulan Mei sudah kami dapatkan,” ujar Kepala Dukcapil DKI Budi Awalludin, Sabtu, 27 April 2024, dikutip.

Dengan ketersediaan blangko tersebut, pemilih pemula tidak perlu lagi menggunakan surat keterangan (suket) saat melakukan pendaftaran. Budi menegaskan bahwa pelayanan akan tetap berjalan lancar, bahkan saat hari pemungutan suara nanti.

“Pada hari pemilihan, Dukcapil akan terus buka untuk memberikan layanan yang membutuhkan KTP-el,” jelasnya.

- Advertisement -

Pilkada 2024 dijadwalkan akan digelar serentak pada 27 November 2024. Pesta demokrasi ini akan melibatkan 37 dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi DKI Jakarta.

Dengan persiapan yang matang dari Dukcapil DKI, diharapkan proses Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis bagi seluruh pemilih.

- Advertisement -

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER