Penyair Terkenal Indonesia, Joko Pinurbo, Berpulang di Usia 62 Tahun

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Penyair terkemuka Indonesia, Joko Pinurbo, dilaporkan meninggal dunia pada usia 62 tahun di rumahnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kabar tersebut diperkuat oleh unggahan Ulin Ni’am Yusron, salah satu rekannya, melalui akun Instagram @ulinyusron.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Telah berpulang penyair, panutan dan pembimbingku waktu S2 IKJ Mas @jokpin.jogja tadi pagi. Saat ini jenazah masih di RS dan akan disemayamkan di PUKY siang nanti. Almarhum akan dimakamkan besok Minggu di Sleman,” kata Ulin dalam unggahannya itu, Sabtu.

- Advertisement -

Joko Pinurbo, yang akrab disapa Jokpin, adalah seorang penyair yang memiliki pengaruh besar di Indonesia. Karya-karyanya telah menginspirasi banyak penggemarnya, termasuk generasi muda.

Beberapa karya terkenalnya antara lain “Celana” (1999), “Celana Pacarkecilku di Bawah Kibaran Sarung” (2007), “Di Bawah Kibaran Sarung” (2001), “Pacarkecilku” (2002), dan “Telepon Genggam” (2003).

Karya terbarunya dirilis dalam bentuk buku pada tahun 2020 dengan judul “Perjamuan: Khong Guan: Kumpulan Puisi”. Di media sosial, ia dikenal dengan pesan #SelamatMenunaikanIbadahPuisi.

- Advertisement -

Menutup pesannya untuk sosok yang pernah membimbingnya, Ulin mengatakan, “Sugeng Tindak Mas Jokpin. Selamat berkumpul di swargaloka, mencipta puisi indah bersama Pak @damonosapardi”.

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER