TNI Sukses Lumpuhkan Kekuatan OPM di Kampung Paro

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id- Pasukan TNI telah berhasil menghancurkan kekuatan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang beroperasi di Kampung Paro, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Operasi ini merupakan respons terhadap penyanderaan Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Merhtens, oleh kelompok OPM di bawah pimpinan Egianus Kogoya dari Kodap III/Ndugama.

- Advertisement -

Menurut Pen Koops Habema Letkol Arh Yogi Nugroho, anggota TNI berhasil menindak kelompok OPM di wilayah tersebut setelah beberapa kali melakukan penyerangan ke Pos TNI yang berada di Kampung Paro.

“Penyerangan OPM dilancarkan seiring dengan niat OPM mengganggu keamanan wilayah Papua,” ujar Letkol Arh Yogi Nugroho, dikutip.

Dalam operasi tersebut, dua anggota OPM terluka parah namun berhasil melarikan diri. Meskipun demikian, pasukan TNI berhasil mengamankan beberapa hasil materiil OPM, termasuk sebuah pucuk pistol FN beserta magasen.

- Advertisement -

“Komando Operasi TNI (Koops TNI) Habema melaksanakan penindakan terhadap OPM, dan berlangsung efektif serta berhasil melumpuhkan kekuatan OPM di wilayah Paro,”ungkapnya.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER