Prabowo Sering Dampingi Jokowi Kunker, Kepala BIN: Jokowi Adalah Gurunya!

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Papua.

Kunker itu dilakukan untuk meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatifitas di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3/2023).

- Advertisement -

Tak hanya Prabowo, turut serta juga dalam kunker tersebut diantaranya Kepala BIN Budi Gunawan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Kepala Staf Kepresidenan, PLH Gubernur Papua dan Perwakilan Papua Youth Creative Hub Founder.

Kepala BIN, Budi Gunawan dalam sambutannya menyatakan, bahwa Prabowo tampak lebih sering mendampingi Jokowi untuk kunjungan kerja dalam kurun waktu belakangan ini. Sehingga, lanjut dia, sebagian aura Presiden sudah mulai berpindah ke Prabowo.

“Kita semua mengamati akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi, beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau,” ujarnya.

- Advertisement -

Pemilu 2024

Tak hanya itu, Budi Gunawan juga turut mendoakan kesehatan dan kesuksesan Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi pemilu 2024,” ucap Kepala BIN.

- Advertisement -

Di samping itu, pengamat politik Ujang Komarudin melihat momen tersebut sebagai jalan terang Prabowo yang semakin banyak mendapatkan dukungan dan support.

Tidak hanya dukungan dari Jokowi, melainkan mendapatkan dukungan positif dari Kepala BIN Budi Gunawan secara terang-terangan, lugas dan tegas dalam kata sambutan nya dalam acara kunjungan kerja di Papua tersebut.

“Ini hal positif ya banyak dukungan ke Prabowo. Apalagi BG Kepala BIN, tau sendiri KA BIN orang yang berpengaruh di RI dan sangat dekat dengan Jokowi. Bisa jadi ke depannya BG meyakinkan Bu Megawati untuk mendukung Prabowo,” kata Ujang dalam keterangan tertulisnya.

Ujang juga menganalisa jika Budi Gunawan bisa meyakinkan Megawati itu akan lebih mudah jalannya untuk Prabowo. Sehingga ia (Prabowo) bisa memenangkan pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

“Nah, kalau Jokowi dukung Prabowo, Mega dukung Prabowo, ya itu bagian daripada rejeki Prabowo dapat dukungan dari banyak pihak. Dan, ini sebagai titik awal terang untuk Prabowo memenangkan Pilpres dan anugrah besar bagi Prabowo,” tambah Ujang

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER