Sah! Muhadjir Effendy Menjabat Plt Menpora RI

BACA JUGA

OLAHRAGA

TECHNOLOGY

HIBURAN

JCCNetwork.id – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy kini resmi mengembang tugas sebagai pelaksana tugas Menpora setelah serah terima jabatan (Sertijab) dari Zainudin Amali.

Sertijab itu dilakukan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3/2023). Dalam agenda tersebut juga turut hadir perwakilan Komite Nasional hingga Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan KONI serta jajaran Kemenpora.

- Advertisement -

“Saya sekarang sudah mendapatkan amanah untuk jadi Plt Menpora. Artinya saya memastikan proses transisi ke Menteri yang definitif berjalan dengan baik,” kata Muhadjir Effendy.

Selain itu, Muhadjir juga mengucapkan terima kasih kepada Zainudin Amali selama menjabat sebagai Menpora dengan berbagai pencapaian serta prestasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi, dan penuh dengan tanggung jawab selama memimpin Kemenpora,” jelasnya.

- Advertisement -

“Betapa luar biasa prestasi yang telah diukir oleh Bapak Zainudin Amali,” tambahnya.

Seperti di ketahui, sebelumnya Presiden Jokowi telah menunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora beberapa hari lalu.

- Advertisement -

Sejarah Zainudin Amali Menjabat Menpora

Zainudin Amali menduduki kursi Menpora RI sejak Oktober 2019 lalu dengan kuraung waktu kurang lebih 3 tahun 4 bulan ia menjabat sebagai Menpora.

Ia memutuskan untuk mundur diri dari tapuk kursi Menpora setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Periode 2013-2027. Pasalnya, ia hanya ingin fokus mengurusi sepak bola Indonesia yang harapannya bisa berkembang pesat.

Dapatkan Berita Update di Google Berita

BERITA TERBARU

spot_img

EKONOMI

TERPOPULER